Sports

Video : Barcelona Tumbangkan 10 Pemain Atletico

Atletico tampil gemilang di menit awal, tetapi kartu merah Torres mengubah alur laga, berujung pada sepasang gol Suarez yang memenangkan Barcelona.

 

Atletico Madrid berhasil unggul duluan lewat gol Fernando Torres, tetapi Barcelona-lah yang tertawa paling akhir berkat sepasang gol Luis Suarez. Blaugrana meraih kemenangan 2-1 atas Atletico dalam leg pertama perempat-final Liga Champios, Rabu (6/4) dini hari WIB di Camp Nou.

Pascakekalahan dari Real Madrid, Barcelona mencoba bangkit dengan menurunkan skuat terbaiknya di Camp Nou. Lionel Messi, Neymar, dan Luis Suarez sudah pasti masuk daftar. Sementara itu, Diego Simeone menurunkan formasi 4-4-2 dengan Antoine Griezmann dan Fernando Torres sebagai ujung tombaknya.

Jalannya pertandingan

Messi mendapatkan dua peluang emas di 15 menit awal. Pertama, penyerang Argentina itu mengontrol umpan Andres Iniesta, lalu melepaskan tembakan kaki kiri yang meleset. Kedua, ia menyambut umpan silang Jordi Alba dengan tendangan voli, tetapi bola melambung tinggi.

Dalam situasi dominan itu, siapa menyangka Barcelona malah kebobolan. Fernando Torres kembali menjadi momok setelah berhasil memanfaatkan ruang yang ditinggalkan Gerard Pique. Penyerang Spanyol itu menyambut umpan Koke, lalu dengan tenang mengirim bola ke gawang Marc-Andre ter Stegen. Rojiblancos unggul di menit 25.

Atletico nyaris menggandakan keunggulan tak lama sesudahnya. Giliran Torres yang jadi arsitek, mengirim umpan cungkil untuk Griezmann. Penyerang Prancis itu melepaskan tendang kaki kiri, tetapi mampu ditepis oleh Ter Stegen.

Di menit 35, Atletico mendapat mimpi buruk. Torres menerima kartu kuning keduanya sehingga harus diusir keluar. Tim tamu bermain dengan sepuluh pemain, tetapi mereka berhasil mencegah Barcelona menyamakan kedudukan hingga jeda.

Babak kedua merupakan titik kebangkitan Barcelona. Mereka kembali mendominasi pertandingan, tetapi kali ini dengan umpan-umpan yang lebih tegas. Hasilnya, beberapa peluang emas berhasil dicatatkan oleh Blaugrana. Salah satunya merupakan tendangan salto Messi yang meleset tipis.

Setelah perjuangan keras, akhirnya Barcelona berhasil menembus pertahanan rapat Atletico. Bermula dari umpan Dani Alves kepada Alba, bola selanjutnya ditembak ke gawang Oblak. Ternyata ada Suarez yang membelokkan bola sehingga menggetarkan gawang Atletico.

Suarez kembali menggetarkan gawang Oblak di menit 74. Mantan penyerang Liverpool ini berhasil lolos dari kawalan Lucas sehingga bisa menyambut umpan silang Alves dengan tenang. Tandukannya mengarah tepat ke gawang Atletico.

Barcelona terus menggempur pertahanan Atletico setelahnya. Rojiblancos mencoba menerapkan serangan balik, tetapi bermain dengan sepuluh orang tidaklah mudah. Barcelona mampu meredam mereka dengan baik dan mengunci kemenangan 2-1.

Susunan Pemain

Barcelona: Ter Stegen, Alves, Piqué, Mascherano, Alba, Busquets, Rakitic, Iniesta, Messi, Suárez, Neymar.

Atletico: Oblak; Juanfran, Lucas, Godín, Filipe; Saúl, Gabi, Koke, Carrasco; Griezmann, Torres.


Pasar Segar