Edukasi

Edukasi

Toyota Berikan Beasiswa Bagi Mahasiswa Unsrat dan Politeknik

Manado - Program pendidikan Universitas Sam Ratulangi  (Unsrat) yang kian pesat nampaknya mulai menarik mata berbagai kalangan, terkini adalah Toyota dan astra Motor yang menjalin kerjasama dengan Universitas kebanggan Sulawesi Utara  ini.


Dalam acara yang dirangkaikan dengan kuliah umum mahasiswa bertempat di lantai 4 kantor pusat Unsrat jumat 26/2/2016 mengambil tema mahasiswa menatap masa depan : Pembangunan sumber daya manusia sebagai landasan pembangunan masyarakat industri.


Ketua Yayasan Toyota dan Astra Bpk Mintarjo Darmali yang membuka acara ini dalam sambutannya mengatakan yayasan toyota dan astra di dirikan dengan tujuan untuk membantu pembangunan yang ada di Indonesia, untuk itu yayasan Toyota terus berkomitmen membantu dunia pendidikan, salah satunya adalah pemberian beasiswa kepada mahasiswa Unsrat dan Politeknik, dan sebuah mobil toyota vios yang akan digunakan sebagai alat peraga pendidikan Unsrat.


Rektor Universitas Sam Ratulangi Prof Dr Ir Ellen J Kumaat M.Sc DEA dalam sambutannya mengatakan, pembangunan masyarakat industri tidak terlepas dari peran perguruan tinggi untuk menghasilkan SDM yang handal dan profesional.


Perkembangan suatu negara memang tidak bisa di pisahkan dari pembangunan industri yang berfungsi sebagai salah satu pilar ekonomi dan sosial.Kepada mahasiswa yang akan menerima bantuan beasiswa,hargailah semua itu dengan tetap fokus pada proses pembelajaran sambil turut memelihara atmosfir akademik yang baik di kampus kita ini.


Kira sekarang berada pada globalized era di mana batas-batas antar negara semakin kabur.Jika kita tidak siap bersaing maka globalisasi justru akan membuat masyarakat kita termarginalkan baik secara ekonomi maupun dalam kehidupan berbudaya (AR)

 

Foto: Rektor Unsrat Ketika menerima bantuan berupa i unit Toyota vios dari yayasan Toyota


Pasar Segar