Hukum & Kriminal

Hukum & Kriminal

Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat Sulut, Samsat Kini Hadirkan Pemandu

Manado, TrenIndo.com – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sulut melalui Subdit Regident, Rabu (23/03/2016), menggelar pelatihan Pemandu Samsat kepada personil Polda Sulut dan Polres jajaran.

Kasubdit RegIdent Polda Sulut, AKBP Adnan Hanafi mengatakan, pelatihan itu dilakukan untuk menjawab tuntutan masyarakat soal pelayanan Samsat, agar kedepan bisa menjadi lebih baik dan memenuhi harapan masyarakat.


Pelatihan itu juga kata AKBP Adnan, merupakan penjabaran dari program pelayanan publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara RI serta program Quick Wins Polri nomor delapan tentang pelayanan prima yang harus dilaksanakan oleh seluruh jajaran.


Dalam pelatihan tersebut, anggota dituntut untuk memberikan pelayanan yang prima serta tata cara melayani yang ramah dan santun kepada masyarakat.


“Petugas Pemandu Samsat nantinya akan bertugas membantu memberikan informasi kepada wajib pajak tentang tata cara pengurusan STNK, pajak dan mekanisme pengurusan pajak kendaraan bermotor,” terang AKBP Adnan.


Ia pun berharap agar metode yang akan diterapkan itu bisa memudahkan para wajib pajak, sekaligus mempersempit ruang gerak para calo STNK di Samsat seperti informasi yang selalu diterima pihaknya.


Kegiatan yang dilaksanakan di ruang Pelayanan Samsat Manado itu juga turut dihadiri Kasie STNK Subdit Regident, Kompol Dheny Budhiono dan Paur STNK, AKP Yulfa Irawati. (JEM)


Pasar Segar