Politik & Pemerintahan

Politik & Pemerintahan

Tim Pansus DPRD Mitra Kunjungi Biro Pemerintahan dan Humas Setdaprov Sulut

Manado, TrenIndo.com - Sebanyak 11 anggota DPRD Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) yang tergabung dalam Tim Pansus Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Pemkab Mitra melakukan kunjungan kerja di Pemprov Sulut, Senin (11/03).

 

Ketua Tim Pansus, Fanly Mokolomban menjelaskan, kunjungan kerja itu untuk berkonsultasi soal LKPJ yang disampaikan Bupati Mitra, James Sumendap di DPRD beberapa waktu lalu. “Kan nantinya konsultasi ini akan jadi bahan saat pembahasan dengan SKPD nanti. Kita juga berdiskusi dan mendalami bagaimana proses mekanisme pembahasan LKPJ di Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara,” ujar Mokolomban.

 

Kepala Biro Pemerintahan dan Humas Dr Jemmy Kumendong MSi, saat menerima Tim Pansus di ruang kerjanya menjelaskan, LKPJ berdasarkan UU No. 23 tahun 2014 Tentang Pemerintahan Daerah Pasal 69  Ayat 1. Dimana setelah penyampaian LKPJ oleh Kepala Daerah, tahapan selanjutnya dilakukan pembahasan bersama dengan mitra kerja SKPD dengan Komisi-Komisi. Disitu Kepala SKPD akan memaparkan capaian kinerja termasuk Out Put dan Out Come sesuai dengan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) utamanya program prioritas daerah Tahun 2015 dengan Rencana Kerja Tahunan (RKT) SKPD dan laporan yang tertuang dalam LKPJ tersebut.

 

"LKPJ Provinsi Sulawesi Utara itu disusun sesuai Sistematika penyusunan yang sudah diatur dalam PP 3 Tahun 2007. Selain itu program juga memuat program unggulan dan prioritas SKPD, serta perbandingan capaian kinerja SKPD tiap tahunnya," tandasnya.

 

Ikut hadir Kabag Risala Persidangan Niko Damongilala SIP, Kabag Pemerintahan Boslar Sanger SE dan Kasubag Otonomi Daerah Danny Tamara SSTP MSi.(mar)

 

Foto: Foto bersama Karo Pemerintahan dan Humas Jemmy Kumendong dengan Tim Pansus LKPJ DPRD Mitra.(foto ist)


Pasar Segar