Hukum & Kriminal

Hukum & Kriminal

Tekan Angka Kecelakaan dan Kemacetan, Kakor Lantas Polri Resmikan KTL di Tomohon

Tomohon, Trenindo.com – Komandan Korps Lalu Lintas (Kakor Lantas) Mabes Polri, Irjen Pol Candro Kirono, Senin (11/04/2016) siang, meresmikan Kawasan Tertib Berlalu Lintas atau KTL di Kota Tomohon. Tujuan dari peresmian itu kata Kakor Lantas, untuk menekan angka kecelakaan serta kemacetan yang kian menghantui masyarakat.

Kecelakaan lalu lintas sendiri kata Kakor Lantas, merupakan salah satu penyebab kematian tertinggi. “Dimana kurang lebih satu hari, bisa mencapai 60-70 orang meninggal dunia. Oleh karenanya dengan adanya KTL, kiranya bisa menekan angka kecelakaan dan kemacetan,” terangnya.

Selain menekan angka kecelakaan dan kemacetan, fungsi dari KTL juga menumbuhkan budaya tertib berlalu lintas bagi masyarakat. Kelak masyarakat pengguna jalan bisa merasa aman dan nyaman.

Sebab, disamping menekan angka kecelakaan dan kemacetan, penerapan KTL juga lanjut Kakor Lantas, dapat meningkatkan keselamatan dan mengoptimalkan fungsi jalan maupun trotoar.

Dijelaskan pula, selain di Kota Tomohon, KTL akan diberlakukan di setiap daerah yang ada di Sulut. “Lokasi KTL harus tertib, anggota polisi akan selalu stand by dilokasi. Diharapkan masyarakat untuk dapat membantu dan mengikuti semua aturan ketika berkendara,” ungkap Irjen Pol Candro.

KTL di Kota Tomohon diterapkan di 650 meter pusat kota, dari simpang empat kubur wenas, sampai simpang empat gunung maria. (JEM)


Pasar Segar