Politik & Pemerintahan

Politik & Pemerintahan

Tahun Ini, 270 ASN di Pemprov Sulut Bebas Tugas

Manado, TrenIndo.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut merilis jumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) yang masuk masa pensiun. Dari data yang diterima trenindo.com menyebutkan, ASN yang akan pensiun di tahun 2016 ini ada 279 orang.

 

“Selang Januari sampai Maret ada 63 ASN yang akan pensiun. Pejabat eselon III ada 5 pejabat, pejabat eselon IV ada 9, 45 orang fungsional umum dan 4 orang fungsional tertentu,” jelas Kabag Humas Pemprov Sulut, Roy Saroisong SH, Senin (11/04/2016).

 

Dijelaskannya, untuk Tenaga Harian Lepas (THL) di Pemprov Sulut berjumlah 2.242 orang, dimana 1901 THL sudah diatur dalam SK Gubernur. “Jumlah itu belum semua, sebab sisanya masih dalam proses,”tandas Saroisong.

 

Dia juga menyampaikan, untuk kenaikan pangkat periode 2016 sesuai usulan SKPD berjumlah 454 ASN, usulan ke BKN 381 ASN dan yang sudah memiliki SK sebanyak 243 ASN. “Pak Wagub Drs Steven Kandouw sudah menyerahkan SK kenaikan pangkat kepada ASN di Pemprov Sulut,”ujarnya.

 

Seperti diketahui, Wagub Steven telah menyerahkan SK Pensiun dan Penyerahan SK Kenaikan Pangkat kepada ASN diantaranya Kabag Pemerintahan Boslar Sanger SE dari Pangkat Penata Tingkat I Golongan III/d ke Pangkat Pembina Golongan IV/a, Kasubbag Otonomi Daerah Claudio DV Tamara SSTP MSi dari Pangkat Penata Golongan III/c ke Pangkat Penata Tingkat I Golongan III/d.(mar)

 

Foto: WAKIL Gubernur Drs Steven Kandouw menyerahkan SK kenaikan pangkat kepada kabag Pemerintahan Boslar Sanger SE.(foto ist)


Pasar Segar