Politik & Pemerintahan

Politik & Pemerintahan

Sukseskan TIFF, Pemprov Sulut “Suntik” Rp 1 Miliar

Manado - Persiapan Tomohon International Flower Festival (TIFF) yang akan digelar 8 Agustus 2016 mendatang terus digenjot, termasuk soal kesiapan dana. Hal ini kemudian yang membuat Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman, masuk keluar pintu untuk meminta support dan dukungan.


Buktinya, Senin (14/3) kemarin. Ditemani, Sekkot Tomohon, Asisten I, II, Kadis Pariwisata serta Kabag Hummas Kota Tomohon, Wali Kota melaporkan persiapan pelaksanaan TIFF kepada gubernur Olly Dondokembey.


“Pertemuan dengan pak gubernur dalam rangka menyukseskan TIFF yang akan digelar pada bulan Agutus mendatang. Hasil pertemuan  disepakati bersama bahwa pak Gubernur sangat mendukung kegiatan ini,”ujarnya.


Wali Kota juga mengatakan, dukungan gubernur menjadi bukti keseriusan dalam membangun sektor pariwisata di daerah ini.


“Pak gubernur melalui Pemrov Sulut akan mengucurkan anggaran sebesar Rp 1 Miliar untuk menopang kegiatan TIFF 2016,”jelas Eman.


Bahkan kata dia, nantinya kedepan TIFF ini akan bergandengan dengan program gubernur dan wakil gubernur yakni Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK).


“Pak akan menyerahkan bantuan bunga varitas unggul kepada kelompok tani bunga demi mensukseskan program ODSK. Dengan begitu, kemiskinan dan pengangguran di Kota Tomohon akan menurun,”ucapnya seraya menyampaikan terimah kasih atas dukungan Pemprov Sulut sekaligus mengapresiasi kinerja Gubernur yang begitu perhatian kepada Pemkot Tomohon.(km)

 

Foto: Tomohon International Flower Festival 2016 akan berlangsung pada tanggal 8 Agustus tahun ini. Kegiatan seperti ini mendapat dukungan penuh dari gubernur Olly Dondokambey.(foto ist)


Pasar Segar