Politik & Pemerintahan

Politik & Pemerintahan

Serentak di Indonesia, Sulut Sertakan 31.103 Siswa Jadi Peserta UN Tingkat SMA Sederajat

Manado, TrenIndo.com - Ujian Nasional (UN) tingkat SMA/SMK sederajat digelar serentak di Indonesia mulai Senin (04/04/2016). Di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), sebanyak 31.103  siswa terdaftar menjadi peserta UN.

Kepala Dinas Pendidikan Nasional Provinsi Sulut, AG Kawatu menyebutkan, siswa SMA, MA termasuk SMA luar biasa mengikuti ujian 6 mata pelajaran yakni Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan Matematika.

"Khusus program IPA, ditambah Kimia, Fisika dan Biologi. Untuk program IPS, Geografi, Sosiologi dan Ekonomi. Untuk program Bahasa,  Bahasa dan Sastra Indonesia Antropologi dan pilihan bahasa asing lainnya,” jelasnya, Minggu (3/4).

Dikatakannya, khusus untuk SMK dan SMTK (Sekolah Menengah Teologi Kristen) akan diuji dengan pelajaran Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika ditambah dengan mata pelajaran Teori Kejuruan sesuai dengan jurusan masing-masing.

"Meski hasil UN bukan lagi sebagai penentu kelulusan dari satuan pendidikan, UN harus tetap diseriusi karena akan menjadi pertimbangan utama untuk penerimaan mahasiswa di perguruan tinggi. Selain itu, hasil UN juga akan digunakan untuk pemetaan keberhasilan pelaksanaan program pelajaran yang selama 3 tahun dilakukan di sekolah,”paparnya.(mar)

 

Foto: PELAKSANAAN Un tingkat SMA sederajat mulai digelar hari ini.(foto ist)


Pasar Segar