Daerah

Daerah

Sekot dan Walikota Bakal Dipegang Andalangi

Bitung - Masa jabatan Walikota-Wakil Walikota Bitung, Hanny Sondakh-Maxmilian Lomban akan berakhir pada 21 Februari. Dan dalam kepemimpinan suatu daerah tidak bisa ada kekosongan, untuk itu perlu ada penjabat sementara yang mengisi jabatan kosong yang ditinggalkan pejabat lama, sementara menunggu pejabat terpilih yang baru menempati ruang kerjanya.


Saat ini jabatan sekretaris kota (Sekot) Bitung yang sebelumnya dijabat oleh Drs Edison Humiang, sudah berpindah tangan kepada Malton Andalangi, karena Humiang sudah diberhentikan melalui surat pemberhentian Walikota. Sehingga, ada kemungkinan Andalangi memegang Plt Sekot dan juga Walikota.


"Jika diperintahkan maka Secara otomatis Andalangi berpeluang merangkap dua tugas yakni sebagai Plt Sekretaris Kota Bitung dan Plt Walikota Bitung walau hanya pengisian sementara atau hanya beberapa jam saja, sambil menunggu Penjabat Walikota yang baru melalui pelantikan yang akan dilakukan Pemerintah Provinsi Sulut pada tanggal 22 Febuari 2016," ungkap sumber resmi Pemkot Bitung. (WSG)


Pasar Segar