Politik & Pemerintahan

Politik & Pemerintahan

Sanksi Berat Menanti 3 ASN Pemprov Sulut

Manado, TrenIndo.com - Sekretaris Provinsi, Ir Siswa R Mokodongan mengatakan, Pemprov Sulawesi Utara terus melakukan perbaikan serta peningkatan di semua sektor baik itu penilaian kinerja dan disiplin kehadiran.

 

Inspeksi Mendadak (Sidak) yang sering dilakukan BKD Provinsi di sejumlah rumah kopi saat jam kerja, ikut mempengaruhi penilaian kinerja dan disiplin Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemprov Sulut.  “ASN yang terjaring sidak selang bulan Januari sampai Maret 2016 sebanyak 19 orang, dari Biro Umum sebanyak 8 ASN, Dinas ESDM 4 ASN, BPK-BMD dan 3 Bappeda masing-masing 3 ASN serta Dispora dan 1 Sat Pol.PP masing-masing 1 ASN,” jelasnya.

 

Mokodongan juga mengatakan, pihaknya tetap memproses beberapa ASN yang telah melakukan pelanggaran berat, sedang dan pelanggaran ringan selama bekerja. “Untuk ASN yang melakukan pelanggaran berat kita masih proses, dari Biro Perlengkapan itu satu orang, Biro Perlengkapan juga satu orang dan di Dispenda Sulut satu orang. Semuanya kita proses,” tandasnya.

 

Dia juga mengatakan, evaluasi kehadiran ASN di lima SKPD pada Bulan Januari lalu Dinas Pendidikan Nasional Provinsi Sulut mendapat nilai 97,03 persen.  “Nilai ini tertinggi di banding dengan SKPD lainnya seperti Kesbangpol 96,95 persen, BKP 96,8 persen, Badan Perpustakaan, Arsip dan Dokumentasi 96,78 persen serta Ispektorat Provinsi 96,22 persen. Sedangkan terbaik pada bulan Februari yakni Badan Perpustakaan, Arsip dan Dokumentasi 99,12 persen, diikuti Badan Penghubung Pemprov Sulut di Jakarta 98,75 persen, Dinas Koperasi dan UMKM 98,68 persen,”pungkasnya.(mar)

 

Foto: Sekretaris Provinsi, Ir Siswa R Mokodonga.(Foto: Ist)


Pasar Segar