Manadopolitan

Manadopolitan

Saling Serang Dengan Batu, Marina Plaza Manado Kembali Jadi Tempat Tawuran ABG

Manado – Meski berdekatan dengan Mapolresta Manado, namun kawasan Marina Plaza tiap malam minggu selalu menjadi lokasi Anak Baru Gede (ABG) membuat keonaran.

 

Sabtu (19/03/2016) malam, puluhan ABG kembali diamankan kepolisian karena terlibat tawuran. Satu dari petugas yang berhasil mengamakan sekitar 30 ABG mengatakan, saat itu mereka sedang berpatroli, namun tiba-tiba diinformasikan ada dua kelompok remaja sedang berkelahi, dan saling lempar batu di ruas jalan Piere Tendean dan kawasan Marina Plaza.

 

Pengejaran langsung dilakukan, dan banyak pelaku lari kocar-kacir. Satu di antara remaja yang tertangkap menjelaskan, bukan kelompoknya yang memulai. Karena, sewaktu dirinya bersama ABG lain nongkrong di belakang Multimart, tiba-tiba dilempari batu oleh kelompok lainnya. Aksi balas membalas pun terjadi. Dan terhenti, saat ada petugas yang datang.

 

Kapolres Manado, Kombes PolRio Permana, ketika dikonfirmasi melalui Kasubag Humasnya AKP Agus Marsidi, membenarkan adanya penangkapan terhadap remaja yang terlibat dalam tawuran itu.

 

“Mereka ditangkap, tapi hanya diberi pembinaan saja, lalu dipulangkan. Bagi remaja yang tertangkap dan orang tuanya sudah datang, segera dipulangkan, sedangkan yang tidak tunggu pagi hari,” tandas Marsidi.(JEM)


Pasar Segar