Manadopolitan

Manadopolitan

Ribuan Pelajar Bakal ikuti Penyuluhan Hukum

Manado - Dalam rangka meningkatkan kesadaran hukum masyarakat, terutama generasi muda. Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkum Ham) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) mengadakan penyuluhan hukum bagi para siswaa menengah atas yang rencananya akan dihadiri setidaknya 1000 siswa SLTA. hal ini diungkapkan Kepala Kantor Wilayah Dr H Sudirman D Huri SH MM MSc di Kantor Gubernur Sulut Selasa (26/01).

Kegiatan yang akan mengangkat tema "Membangun Masyarakat Cerdas Hukum" dan akan dilaksanakan serentak di 33 provinsi, rencananya akan berlangsung pada kamis (28/1) di graha gubernuran bumi beringin Manado, Menurut Hury kegiatan ini dalam rangka meningkatkan kesadaran hukum para siswa dalam rangka menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

Lebih jauh Hury mengungkapkan bahwa, hal ini dilaksanakan dalam rangka memberikan pemahaman hukum kepada masyarakat sedari dini yang juga sejalan dengan keinginan Pj. Gubernu8r Sulut Dr Sony Sumarsono. ditambahkan juga selain penyuluhan hukum yang diadakan juga akan ada deklarasi relawan pelajar cerdas hukum yang akan ditanda tangani oleh masing-masing perwakilan dari tiap sekolah.(AR)

 

Foto: Ilustrasi


Pasar Segar