Sports

Sports

Reaksi Hasil Drawing UEFA Champions League

Nyon – Pengundian babak perempat final Liga Champions telah berlangsun g hari Jumat pekan lalu. Turnamen antar klub papan atas di kancah benua Eropa ini selalu menghadirkan drama lewat aksi panggung bintang-bintang berkelas dalam mengolah si kulit bundar, tidak heran bila publik penggila sepakbola di belahan dunia manapun selalu menantikan kehadiran ajang ini. Beberapa partai menarik akan tersaji bagi para penikmat sepakbola di bulan April mendatang. Berikut gambar hasil undian UCL dan beberapa reaksi dari pemain, pelatih, petinggi klub serta legenda sepakbola.

Reaksi beragam muncul ketika hasil undian mempertemukan klub-klub besar, dan perwakilan dari masing-masing klub enggan untuk saling meremehkan lawan mereka.
 
Wolfsburg vs Real Madrid
Dieter Hecking, Pelatih Wolfsburg, " Kami punya kesempatan untuk menunjukkan kemampuan kami di panggung yang besar [melawan Real Madrid], dan kami mau memaksimalkan kesempatan ini sebaik mungkin dengan apa yang ada. Saya harus mempertimbangkan apa akan bermain menyerang atau lebih bertahan."
 
Julian Draxler, Wolfsburg midfielder: "Saya senang kami telah berusaha semampunya untuk sampai di sini melihat ini sebagai pencapaian luar biasa dari klub.”
 
Emilio Butragueño, salah satu direktur Real Madrid: " Wolfsburg menjadi juara di babak grup, ini akan menjadi sesuatu yang sulit, karena mereka mengalahkan lawan-lawan seperti PSV dan Manchester United. Mereka memiliki pemain-pemain berkualitas dan tahun lalu mereka menjalani musim yang bagus di Liga Jerman.“
 
Wolfsburg dan Real Madrid belum pernah berhadapan sebelumnya.
 
Barcelona vs Atlético Madrid
Clemente Villaverde, direktur klub Atlético: "Keberuntungan telah memutuskan bahwa lawan kita selanjutnya adalah Barcelona dan kami akan menjalaninya. Anda harus melawan Barcelona. Peluang kami sama besar yaitu 50-50 karena kami telah menunjukkan seberapa kuat kami di liga domestik. Kami harus melakukan apa yang kami ketahui. Semua lawan di putaran ini sangat berat dan kami harus menghormati mereka semua. Kami hanya perlu melakukan tugas kami.”
 
Luis Enrique, Barcelona coach: "Fakta bahwa kita telah mencapai perempat final berturut-turut dalam 9 tahun terakhir adalah statistik yang hebat. Saya tidak tahu bahwa ada tim lain yang sama seperti ini. Saya akan bersemangat siapapun lawan kami, satu-satunya tim yang tidak ingin saya lawan adalah Barcelona sendiri."
 
Atlético Madrid bertemu Barcelona di babak perempat final musim 2013-2014. Di kesempatan itu Diego Simeone dan anak asuhnya berhasil lolos hingga partai puncak. Messi mencetak 25 gol dalam 27 pertandingan melawan Atlético, termasuk 3 hat-trick.
 
Bayern vs Benfica
David Alaba, pemain belakang Bayern: " Kami menantikan pertandingan ini walaupun tahu bahwa ini tidak mudah. Benfica memenangkan laga lawan Zenit di dua leg dan berhak untuk lolos ke babak berikutnya. Mereka berbahaya. Kami mau melangkah sejauh mungkin, jadi kami harus mengalahkan siapapun lawan kami. Target kami adalah sukses di kompetisi ini.”
 
Andreas Samaris, Benfica midfielder: "Pemain-pemain telah mengirimkan pesan bahwa kami akan bertanding dengan cara apapun demi kehormatan klub.”
 
Franck Ribéry, pemain tengah Bayern: "Saya berpikir bahwa hasil undian ini sangat baik tetapi Benfica tetapi Benfica adalah lawan yang kuat memiliki pemain hebat. Pendukung merekapun sangat fantastis.”
 
Bayern memenangi 4 dari 6 total pertemuan bersama Benfica. Keduanya belum pernah bertemu lagi sejak 1995.
 
PSG vs Man. City
Txiki Beriguistain, direktur sepakbola Manchester City: "Reaksi pertama saya, ‘Wow’ tapi kami akan melakukan yang terbaik, kami punya kepercayaan diri yang cukup. PSG adalah lawan yang tangguh, mereka punya kelengkapan squad, tapi kami mau untuk tetap berlaga di semifinal.”
 
Thierry Henry mengomentari pertemuan Manchester City v PSG: "Anda telah melihat City yang berbeda di Liga Champion. David Silva, Sergio Agüero, Yaya Touré diharapkan mampu mengeluarkan potensi terbaik. Paris lebih baik dari Chelsea, mereka mengendalikan permainan di Stamford Bridge. City mungkin akan jarang menguasai bola dan butuh semua pemain untuk terlibat untuk dapat mengalahkan PSG.”
 
Paris Saint-Germain dan Manchester City mencatatkan hasil seri tanpa gol di City of Manchester Stadium saat pertemuan di fase grup musim 2008-2009. Ini merupakan satu-satunya rekor pertemuan kedua tim.
 
 
Jadwal pertemuan ke-delapan klub yang akan beraksi di perempat final UCL:
Leg Pertama:
5 April: Bayern v Benfica, Barcelona v Atlético
6 April: Wolfsburg v Real Madrid, Paris v Manchester City
 
Leg Kedua:
12 April: Real Madrid v Wolfsburg, Manchester City v Paris
13 April: Benfica v Bayern, Atlético v Barcelona
(RBT)


Pasar Segar