Nasional

Nasional

Ratna Sarumpaet tuding polisi sengaja halangi mobilnya saat pulang

Jakarta, TreanIndo.com - Aktivis Ratna Sarumpaet sempat diamankan polisi bersama 17 warga lainnya yang dianggap provokator saat penggusuran hunian liar di kawasan Pasar Ikan, Penjaringan, Jakarta Utara. Namun, dia langsung menolak saat dibawa menuju mobil patroli, dan mengaku akan langsung pulang.

Ratna merasa sengaja dihalangi polisi saat akan beranjak dari lokasi penertiban. Sebuah mobil dinas milik Provost tiba-tiba parkir di depan kendaraannya.

"Tiba-tiba ada polisi adang mobil saya, salah satu polisi bilang telepon saja provos yang halangi mobil," keluh Ratna di Luar Batang, Jakarta Utara, Senin (11/6).

Menghadapi tudingan yang diarahkan Ratna, polisi langsung membantahnya. Kepala Biro Operasional Polda Metro Jaya, Martuani Sormin menyebutkan pengemudi mobil dinas Provos tersebut tidak tahu kendaraannya menghalangi mobil Ratna.

"Mobil Ratna Sarumpaet sudah dateng pagi duluan dari pada kendaraan provos, sehingga provos enggak tahu itu mobilnya Ratna. Sehingga parkirnya menghalangi," ungkap Martuani.

Ratna Sarumpaet 2016 merdeka.com


Sebelumnnya, aktivis Ranta Sarumpaet yang muncul di tengah penggusuran hunian di kawasan Pasar Ikan, Penjaringan, Jakarta protes saat akan memasuki Proton miliknya yang terparkir tak jauh dari lokasi. Dia tak bisa keluar, karena di depan mobilnya terparkir mobil polisi.

Kabag Ops Polres Jakarta Utara, AKBP Liliek Tribhawono Iryanto, mobil polisi yang terparkir di depan mobil Ratna bukan untuk menahan wanita ibunda dari artis Atiqah Hasiholan.

"Kalau nahan ngapain nanggung banget di mobil? Itu kan kata dia (Ratna) kalau kita nahan," ucap Liliek di sela-sela pembongkaran kawasan Pasar Ikan, Penjaringan, Jakarta Utara, Senin (11/4).

Mobil Ratna Sarumpaet yang tertahan di Galangan VOC depan museum Bahari, Jakarta Utara. Dikarenakan tak bisa pergi, Ratna kemudian keluar dari mobilnya. Dia terlihat menyantap makan siangnya bersama supir dan asistennya.

"Tadi saya SMS Kapolri mengenai masalah ini (mobil dihalang-halangi provost), Kapolri bilang suruh saya sabar. Ada lawyer saya yang akan ngurus masalah ini," ucap Ratna. (mdk)


Pasar Segar