Health

Health

Produk Makeup Bernuansa Pastel

Vemale.com - Seperti tahun-tahun sebelumnya, “Color of The Year” dari Pantone Color Institute memang selalu ditunggu-tunggu. Pantone membuat standar warna yang digunakan desainer untuk para produsen ke retailer, dan dari retailer ke pelanggan. Menariknya, Color of The Year jatuh tak hanya pada satu warna, tapi dua: Rose Quartz dan Serenity.  

Pantone Color Institute menyatakan bahwa warna ini secara psikologis dapat menghilangkan depresi dan stres yang sering melanda masyarakat dalam kesehariannya. Warna lembut dan kalem yang cenderung feminin ini memang dimaksudkan untuk membawa keharmonisan. Rose Quartz cenderung persuasif namun lembut, menyampaikan kasih sayang dan ketenangan. Dan serenity adalah warna yang ringan dan luas, seperti hamparan langit biru yang membawa ketenangan dan perasaan tangguh. 

Nah, ternyata tidak hanya dunia mode yang akan mengangkat warna-warna manis dan lembut seperti baby pink dan soft blue ini, dunia kecantikan pun semakin meminati warna-warna  pastel ini. Lantas, warna patel seperti apakan yang bisa digunakan dalam makeup sehari-hari?

 

Foto by. SociollaFoto by. Sociolla

 

Karena kulit sebagian besar wanita Asia cenderung memiliki yellow tone yang kuat, kita perlu hati-hati dalam menggunakan makeup bernuansa warna pastel ini, Ladies. Hal ini dimaksudkan, agar  makeup yang kita kenakan tidak sampai menimbulkan kesan pucat. Berikut ini ada beberapa pilihan produk makeup bernuansa pastel yang bisa Anda gunakan untuk mencoba tren Color of the Year 2016. Simak juga tips-nya supaya Anda bisa tampil menawan dengan warna-warna lembut ini!

  • MATA

    Anda bisa mengaplikasikan eyeshadow berwarna pink. Pilihlah eyeshadow yang memiliki subtle shimmer sehingga dapat membuat mata Anda terlihat hidup. Selain itu, jangan lupa menggunakan eyeliner berwarna putih sehingga warna pink yang Anda aplikasikan akan terlihat semakin solid. Hindari kesan pucat saat menggunakan warna muda seperti ini dengan memilih warna yang 1 hingga 2 tingkat lebih gelap dari warna kulit. 

     

     

    Foto by. Sociolla/Make Over Eye Liner Pencil



     
  • BIBIR

    Lipstik bernuansa warna pastel bisa memperjelas tekstur kulit bibir yang kering dan pecah-pecah. Untuk itu, penting bagi Anda untuk selalu menjaga kelembapan kulit bibir.  Kuncinya, oleskan lip balm sebelum mengaplikasikan lipstik berwarna pastel Anda. Selain itu,  Anda bisa menggunakan lip liner dengan warna yang mirip dengan warna lipstik. Pertegas garis bibir dan warnai seluruh bibir menggunakan lip liner agar warna lipstik dapat bertahan  lama. Pilih lipstik bertekstur matte yang memberi kesan modern. Anda dapat menggunakan warna baby pink yang mudah ditemukan.

     

     




     

     
  • PIPI

    Untuk memberi kesan alami, tersenyumlah saat mengaplikasikan blush on. Salah satu teknik mengaplikasikan blush  on yang bisa Anda coba adalah dengan memulasnya mulai dari apple of the cheek mengarah ke pelipis seperti membentuk huruf C. Kunci utamanya adalah sesuaikan warna blush dengan warna lipstik. Jika Anda menggunakan blush warna pink, pilih lipstik dengan sentuhan warna pink pula. Untuk lipstik  warna oranye, salmon, atau nude, maka pilih blush berwarna peach. Untuk memberi kesan mewah, aplikasikan kembali highlight di atas blush, tepat pada puncak pipi.

     

     

     
  • KUKU

    Jika Anda enggan menggunakan warna pastel pada tata rias wajah, cobalah cat kuku warna pastel. Anda dapat memulaskan warna tersebut pada seluruh kuku, atau menggunakan teknik french manicure. Jika Anda ingin lebih bereksperimen, gunakan 2 warna sekaligus pada french manicure. Pemilik kulit cenderung gelap dapat menggunakan warna hijau pastel, baby pink, ungu pastel, hingga oranye pastel. Hindari warna kuning dan baby blue yang membuat kulit jemari tampak kusam.

     

     

     

 

Bagaimana, Ladies? Siap untuk bermain dengan makeup bernuansa pastel ini di tahun 2016  ini?


Pasar Segar