Sports

Sports

Pretty Boys

London - (I lie awake at night, see things in black and white, i've only got you inside my mind, you know you have made me blind ………… )

Lirik di atas adalah penggalan lagu dari M2M, Pretty boy yang dirilis di awal tahun 2000 dalam album Shades of Purple dan digandrungi para ABG wanita di zamannya. Mengisahkan tentang cinta buta seorang wanita sampai akhirnya terobsesi oleh perawakan dan ketampanan seorang pemuda seolah-olah tak ada lelaki lain lagi. Ironisnya, hal ini bisa saja terjadi bagi para pendukung Chelsea di tengah kehadiran pemain baru, Alexandre Pato dan Matt Miazga.

Berawal dari Pato, panggilan akrab pemilik nama lengkap Alexandre Rodrigues da Silva.
Didatangkan dari Corinthians dengan status pemain pinjaman membuat para penikmat sepakbola kaget sekaligus bertanya-tanya. Bagaimana tidak?

Dianggap wonderkid di klub Internacional, pemain asal Brazil ini mengawali perjalanan ke benua Eropa dengan memulai karirnya di AC Milan. Awalnya kisah mantan pacar Barbara Berlusconi, anak dari pemilik klub tempat dia bekerja, Silvio Berlusconi, termasuk salah satu yang indah bak dongeng negeri khayangan. Bersama klub berjuluk Il Rossoneri Pato mencetak 63 gol dalam 150 pertandingan hingga sukses merasakan kejayaan gelar Serie A di musim 2010/2011. Perjalanan The Duck, julukan Pato ternyata tidak semulus yang dibayangkan. Dihantam cedera dan tak kunjung menemukan performa terbaiknya membuat pemain muda terbaik Serie A di tahun 2009 ini harus rela pulang kampung ke Brazil di awal tahun 2013 sekaligus mengakhiri perjalanannya di kancah sepakbola Eropa. Kini, pemain berusia 26 tahun telah mendapatkan kesempatan kedua untuk dapat bermain di Eropa. Tak tanggung-tanggung, Chelsea memberikan nomor 11 yang sebelumnya dimiliki legenda mereka, Didier Drogba. Tidak menutup kemungkinan, status permanen atau tawaran klub-klub besar Eropa lainnya akan menjadi hadiah di akhir musim andai saja si Bebek dapat menunjukkan performa yang apik dalam 4 bulan sisa kompetisi Liga Primer Inggris.

Hanya berselang sehari, kedatangan pacar Presenter Fiorella Matheis disusul oleh pemuda berusia 20 tahun asal Amerika Serikat, Matt Miazga. Tak kalah ganteng dan rupawan, pemain ini dinilai masih minim pengalaman. Bergabung dengan akademi New York Red Bulls, klub asal Major League Soccer (Liga Utama Sepakbola Negeri Paman Sam) centre back dengan tinggi hampir 2 meter berhasil menembus tim utama dan menjadikan pertahanan klub yang pernah dihuni Thiery Henry, sebagai yang terbaik di tahun 2013 dan 2015. Tanpa pikir panjang, kontrak dengan mahar 3,5 Juta Pounds langsung disodorkan guna menggaet pemain bertahan yang dianggap potensial ini.

Wajah yang menarik adalah salah satu faktor yang membuat pesepakbola diidolakan banyak pihak. Lihat saja David Beckham yang dipuja-puji kaum Adam dan Hawa. Julukan ‘pretty boys’ mungkin sangat tepat bagi mereka dengan kelebihan fisik seperti ini, akan tetapi hal tersebut mungkin sedikit berbeda dengan atlet bidang olahraga lain seperti Floyd Mayweather Jr. Dengan julukan ‘pretty boy’, petinju yang mendapatkan panggilan pretty sebagai bahan sindiran akibat bekas-bekas luka yang diterimanya saat bertanding, dapat memotivasinya sehingga menjadi seorang jawara tak terkalahkan. Apakah pemain-pemain dengan paras ganteng mampu memberi sumbangsih performa yang baik terhadap klub? Semoga saja performa pretty boys-nya Chelsea bisa seperti petinju yang juga pernah mengalahkan Manny Pacquiao tersebut. Keep The Blue Flag Flying High! (RBT)


Pasar Segar