Manadopolitan

Manadopolitan

Polsek Tikala Ringkus Pelaku Pembunuh Martin Kalamu

MANADO – Sempat melarikan diri, Deni Boham (24), warga Kampung Liwas, Kelurahan Paal Dua, Lingkungan VII, Kecamatan Tikala Kota Manado, pelaku pembunuh Martin Kalamu, Senin (29/02/2016), diringkus petugas gabungan Polresta Manado dan Polsek Tikala.


Dari informasi yang dirangkum Trenindo.com, pelaku Deni diamankan petugas dibelakang Universitas Nusantara. Sedang, aksi penikaman terhadap korban terjadi usai keduanya pesta minuman keras (Miras) di acara ulang tahun.


Ketika hendak pulang, pelaku dan korban berpapasan. Entah disengaja atau tidak, pelaku lantas membuang puntung rokok yang masih menyalah dan mengenai tangan korban. Mendapat perlakuan itu, korban lantas memarahi dan memaki pelaku.


Tak terima dimaki dan dimarahi korban, pelaku kemudian mencabut pisau badik yang diselipkan dipinggang kiri, kemudian menancapkannya ke tubuh korban. Korban pun terkapar ditempat pembuatan batu bata, sedangkan pelaku langsung melarikan diri.


Kapolsek Tikala, Iptu Johannes Pagayang ketika dikonfirmasi mengatakan, kasus pembunuhan tersebut dipicu sakit hati. Dimana, pelaku tidak terima dengan teguran disertai makian yang diutarakan korban kepada pelaku.


"Sementara motif pelaku itu. Dia (pelaku, red) tidak senang dengan korban kerena sudah memakinya. Pelaku yang sudah tidak tahan kemudian menikam korban,” jelas Pagayang sembari menambahkan jenazah korban sudah berada di Rumah Sakit Prof Dr Kandou untuk dilakukan proses otopsi.


Korban Marten Kalamu (34), warga Kelurahan Kairagi Weru, Lingkungan V, Kecamatan Mapanget ditemukan warga terkapar di tempat pembuatan batu bata. Kejadian itu pun sontak menghebohkan masyarakat Liwas. Pasalnya, korban ditemukan dalam keadaan tak bernyawa. (JEM)


Pasar Segar