Hukum & Kriminal

Hukum & Kriminal

Polri dan TNI Amankan Ibadah Jumat Agung di Sulut

Manado, TrenIndo.com – Ratusan personel Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Polisi Republik Indonesia (Polri) di Sulawesi Utara (Sulut), Jumat (25/03/2016) pagi, melakukan pengamanan ekstra ketat disetiap rumah ibadah atau gereja yang ada di Sulut.

 

Pengamanan itu dilakukan untuk mencegah terjadinya perbuatan-perbuatan seperti terror bom dan gangguan Kamtibmas lain, yang nantinya mengganggu jalannya Ibadah Jumat Agung atau Ibadah memperingati wafatnya Tuhan Yesus Kristus.

 

Dari informasi yang diperoleh Trendindo.com, ratusan personel TNI, Polri disiagakan diseluruh rumah ibadah di Sulut dengan senjata lengkap. Selain senjata, petugas pengamanan Ibadah Jumat Agung itu juga dilengkapi dengan metal detector dan anjing pelacak.

 

Setiap jemaat yang mengikuti ibadah tak luput dari pemeriksaan anggota TNI, Polri. Pengamanan itu juga turut melibatkan ormas dari agama lain. Masyarakat Kota Manado merasakan keamanan dan kenyamanan ketika mengikuti ibadah.

 

“Terima kasih anggota TNI, Polri serta ormas dari agama lain karena sudah membantu menjaga keamanan jelang Ibadah Jumat Agung ini. Berkat penjagaan ekstra ketat, kami masyarakat merasa aman. Terima kasih,” kata Maria salah satu jemaat GPDI Pusat Samrat Manado. (JEM)

 

Foto: Ilustrasi


Pasar Segar