Manadopolitan

Manadopolitan

Poliklinik Polda Sulut Raih Penghargaan

dr. Eveline Simanungkalit.(Foto: Ist)

Manado – Poliklinik Polda Sulut, Kamis (17/03/2016), mendapat penghargaan dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS). Dokter Eveline Simanungkalit, Kepala Poliklinik Polda mengatakan, mereka mendapat penghargaan dalam kategori pelayanan klinik pratama TNI dan Polri yang ada dalam wilayah kerja kesehatan BPJS Divre X.

 

“Dan BPJS Divre X meliputi Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Gorontalo, Maluku dan Maluku Utara. Penilaian BPJS terhadap klinik meliputi sistem pelaporan on-line (P-Care), pelayanan, jumlah kunjungan serta ketersediaan sarana dan prasana (kelengkapan alat dan obat), yang semuanya itu telah dilaksanakan,” kata Eveline.

 

Eveline Simanungkalit mengaku terkejut dengan prestasi yang diraih Poliklinik Polda. “Ini dinilai secara diam-diam, kita tidak tau sama sekali. Pihak BPJS ternyata menyamar sebagai pasien umum dan melakukan penilaian serta pengecekan terhadap sarana dan prasarana yang ada di Poli,” terang Eveline.

 

“Kami tau itu setelah bertemu dengan pihak BPJS dalam acara Jambore Pelayanan Kesehatan Primer di Novotel Manado. Pasien yang berobat di klinik kami ternyata orang BPJS,” sambungnya.

 

Poliklinik Polda Sulut yang terletak di dalam area halaman Mapolda ini juga telah melaksanakan kegiatan prolanis, yaitu penyuluhan senam sehat bagi anggota Polri, PNS dan keluarganya yang dinyatakan sebagai pasien kronis dan ditindaklanjuti setiap minggunya oleh pihak BPJS.(JEM)

 


Pasar Segar