Sports

Sports

Perang Saudara di Europa League

Nyon - Hasil undian Europa League yang dilaksanakan pada jumat 18 Maret 2016 kembali menghadirkan “perang saudara” dan juga reuni sang arsitek Jurgen Klopp dengan mantan klub asuhnya Borrusia Dortmund.

Kuda hitam Braga bertemu dengan wakil dari Ukraina Shaktar Donetsk. Pertemuan terakhir kedua tim terjadi pada babak penyisihan grup liga champions tahun 2010 dimana shaktar memenangi dua pertemuan dengan skor 2-0 dan 0-3.
 
Sparta Praha yang secara mengejutkan menyingkirkan Lazio di babak sebelumnya akan bertemu dengan villareal yang pada babak sebelumnya mengalahkan wakil asal Jerman, Bayer Leverkusen dengan agreggat skor 2-0.
 
Duel seru tersaji antar sesama wakil Spanyol dimana Athletic Club Bilbao yang pada babak sebelumnya juga memenangkan “perang saudara” melawan Valencia akan menantang juara bertahan Sevilla yang telah menjuarai turnamen dua musim berturut-turut.
 
Partai terakhir mempertemukan Liverpool dengan Borussia Dortmund, dimana pelatih Liverpool saat ini Jurgen Kloop akan bereuni dengan mantan klub yang diasuhnya selama 7 tahun. Seperti yang dikutip Goal.com, Klopp sendiri merasa senang dengan pertemuan ini, “Dua tim terbesar di dunia bertemu di Liga Europa, jadi semua orang yang beberapa bulan lalu berpikir ini bukan turnamen menarik, semoga mereka mengubah pikiran dalam beberapa pekan terakhir.”
 
Leg pertama babak perempat final Europa League 2015/2016 akan berlangsung pada 7 April 2016 sedangkan leg ke dua dilangsungkan pada 14 April 2016.
(AST)


Pasar Segar