Daerah

Daerah

Pemkot Bitung Launching Raskin Tahun 2016

Bitung - Wakil Walikota Bitung M. J Lomban didampingi Asisten II Bidang Perekonomian Salma Hasim SE dan Asisten III Administrasi Umum Setda kota Bitung melaunching program subsidi beras bagi masyarakat berpendapatan rendah (raskin) di Kota Bitung yang bertempat di Lobi Kantor Walikota Bitung. Kegiatan ini dihadiri Ketua Raskin Divre Sulut dan Gorontalo Bapak Ramadin Ruding, para pejabat di lingkungan pemerintah kota Bitung, serta para Camat se-Kota Bitung, Kamis (18/02).


Dalam laporan tim Koordinasi raskin kota bitung tahun 2016 melalui Kepala Bagian Perekonomian Setda Kota Bitung Handri Tirayoh mengatakan sasaran program Subsidi Beras raskin adalah berkurangnya beban pengeluaran 10.798 rumah tangga sasaran dalam mencukupi kebutuhan pangan beras melalui penyaluran beras bersubsidi dengan alokasi sebanyak 15Kg/RTS/bulan. Berdasarkan Surat Keputusan Walikota Bitung Nomor 21 Tahun 2016 tentang penetapan Pagu program Subsidi beras bagi masyarakat berpendapatan rendah Kota Bitung. "Bahwa Pagu Beras bagi Raskin Tahun 2016 sebesar 1.943.640 Kg, dengan Rumah Tangga Sasaran (RTS) sebanyak 10.798 KK, dengan jumlah diterima setiap Bulan 15 Kg/RTS dan total jumlah diterima sebanyak 161.970 Kg/bulan,’’tutup Tirayoh.


Lomban dalam sambutannya mengapresiasi pelaksanaan Launching program subsidi beras bagi masyarakat berpendapatan rendah di kota Bitung Tahun 2016. Dimana langkah strategis yang terus di tempuh dan diupayakan oleh pemkot Bitung sebagai wujud konsistensi terhadap peningkatan taraf kesejahteraan masyarakat kota Bitung yang tercinta. "Harus dipahami bahwa keberhasilan program raskin ditentukan mulai perencanaan, penganggaran, penyediaan penyaluran, monitoring dan evaluasi, pengawasan dan penanganan pengaduan oleh pihak terkait yang tergabung dalam tim koordinasi raskin pusat,’’ katanya.


Lanjut lomban menyampaikan terima kasih atas usaha dan kerja keras aparatur serta partisipasi segenap komponen masyarakat, yang terus mendukung berbagai program pembangunan. "Sangat diharapkan kita dapat mempertahankan dan meningkatkan semua keberhasilan dan kemajuan yang telah dicapai selama ini," pungkas Lomban. (WSG)


Pasar Segar