Technology

Technology

Makin sederhana, ini evolusi logo burung Twitter dari masa ke masa

IKON 'burung' dari Twitter, sudah meresap di dalam benak kita sebagai entitas teknologi serta platform Sosial. Meskipun mengalami berbagai perubahan bentuk, logo burung memang dipertahankan oleh Twitter.


Memperingati 10 tahun eksistensi dari Twitter di dunia maya, jejaring sosial yang berbasis di California tersebut membagi penampakan dari logo Twitter dari masa ke masa. Selama 'perjalanan' burung tersebut dari tahun ke tahun, burung tersebut kehilangan bulu, kaki, serta berat badan karena perutnya yang makin rata.

Awalnya, logo Twitter terlihat seperti versi kartun dari seekor burung. Dalam tiga kali berganti desain pun, versi kartun tetap dipertahankan. Pasca versi kartun, lahirlah versi siluet seperti yang kita lihat sekarang. Namun bagaimanapun kita 'berkomentar' terhadap desain Twitter, 'branding' mereka berhasil. Kita selalu ingat logo burung ketika kita dengan kata Twitter, begitu pula sebaliknya.

Untuk logo yang dipakai Twitter hingga saat ini, simpelnya logo jadi hal yang ditonjolkan. Hal ini dikemukakan Doug Bowman, mantan creative director dari Twitter yang mengerjakan logo ini bersama timnya.

"Logo burung tetap dipertahankan karena kecintaan terhadap ilmu burung, namun didesain dengan cara simpel dan geometri sederhana," ungkap Doug. "Burung ini dibuat dari tiga buah lingkaran yang tumpang tindih, mirip dengan bagaimana jaringan, kepentingan dan gagasan terhubung antara Anda dan rekan Anda di Twitter," imbuhnya.

Inilah perkembangan logonya dari masa ke masa.

Evolusi logo Twitter thenextweb.com

 

(mdk)


Pasar Segar