Life Style

Life Style

Lewat Earth Hour, ibis Bandung Trans Studio Ajak Wisatawan Peduli Bumi

Bandung - ibis Bandung Trans Studio yang tergabung bersama kawasan terpadu Trans Studio ikut merayakan Earth Hour. Para wisatawan yang bermalam, mematikan listrik selama 1 jam dan merasakan kesyahduan.

Dari rilis yang diterima detikTravel, Minggu (20/3/2015) ibis Bandung Trans Studio memadamkan lampu selama 1 jam, tepatnya pada pukul 20.30-21.30 WIB hari Sabtu (19/3) kemarin. Hal tersebut adalah bentuk partisipasi dalam kegiatan Earth Hour.

Earth Hour merupakan kampanye global yang pertama kali diinisiasi oleh World Wide Fund for Nature (WWF) Internasional. Dengan tema Earth Hour tahun ini ‘ChangeClimateChange’, bermaksud untuk menyadarkan banyak pihak tentang pentingnya isu perubahan iklim. Kampanye ini juga menarik masyarakat setempat yang ingin mengambil bagian dalam kegiatan ini mematikan peralatan listrik yang mereka gunakan selama satu jam.

Kegiatan internasional ini juga mengajak individu, bisnis, kota dan landmark dari seluruh dunia untuk bersiap mematikan lampu mereka selama satu jam untuk menarik perhatian pada kebutuhan mendesak dalam mengatasi perubahan iklim.

Selain itu, ibis Bandung Trans Studio juga turut memeriahkan kampanye ini dengan menghadirkan bukti kepedulian dari masyarakat dengan mengajak para tamu untuk menandatangani signed wall yang telah dipersiapkan sebagai bentuk rasa peduli terhadap bumi.

Acara selanjutnya, adalah pemutaran video mengenai keadaan Bumi selama satu jam di Oopen Restaurant dan lobi juga turut membantu meningkatkan para tamu tentang pentingnya kesadaran peduli lingkungan dan dampak dari perubahan iklim saat ini. Menurut General Manager ibis Bandung Trans Studio, Patrick Sibourg, kegiatan ini merupakan kegiatan lanjutan dari planet 21 Accor dimana program ini mementingkan pengembangan dan keberlanjutan lingkungan terhadap masa depan bumi. (dtk)


Pasar Segar