Nasional

Nasional

Komandan Kodim Makassar Yang Tertangkap Pakai Narkoba Pernah Kuliah di Unsrat Manado

Manado, TrenIndo.com - Komandan Kodim 1408/BS Makassar, Kolonel Inf Jefri Oktavian Rotti yang ditangkap saat pesta sabu di Hotel D'Maleo Jl Pelita Raya, Kecamatan Rappocini, Makassar, Sulawesi Selatan ternyata pernah sekolah dan kuliah di Manado.

 

Dari data yang ada di akun facebook miliknya, lulusan SESCOAD angkatan 2006 itu pernah sekolah di SMA Negeri 1 Manado angkatan 1987 dan pernah kuliah di Universitas Sam Ratulangi Manado.

Bukan hanya itu, di dinding akun facebook milik putra Sulawesi Utara ini ada seseorang menulis kata-kata sindiran sambil memposting sebuah berita dari salah satu media online.

"Ckckck... Kelakuan Pejabat TNI.
Komandan Kodim 1408/BS Makasar, Kolonel Jefry Oktavian Rotty  ditangkap saat pesta sabu...,"tulis Yvonne Tukunang.

Diketahui,  Jefri bertugas di Kodim 1408/BS Makassar, Mei 2015 tahun lalu. Dia kemudian ditangkap bersama seorang anggota TNI dan 5 orang sipil, Rabu (06/04/2016) dini hari. Penggerebekan dipimpin langsung oleh Kasdam VII/Wirabuana, Brigjen TNI Supartodi atas laporan warga.

"Penggerebekan berlangsung pukul 00.30 Wita. Kami terima laporan dari masyarakat," ujarnya seraya mengatakan setelah pemeriksaan urine, Jefri terbukti menggunakan narkoba.

Terpisah, Panglima Kodam (Pangdam) VII/Wirabuana Mayjen TNI, Agus Surya Bakti mengatakan, selama sepekan terakhir melakukan operasi sebanyak lima prajurit TNI yang terjaring itu positif narkoba. Kata dia, mereka tersebar di beberapa kabupaten di antaranya Kabupaten Enrekang, Bone, Bantaeng, Kepulauan Selayar dan kota Makassar. Tertangkapnya Dandim Makassar Kolonel Inf Jeffri Oktavian Rotti, itu berarti sudah enam oknum TNI yang ditangkap menggunakan narkoba.

“Jangan coba-coba, akan saya sikat. Saya tidak mau tentara saya dirusak oleh jarigan sindikat narkoba,”pungkasnya.(mar/kpc)

 

Foto: Jefri Oktavian Rotti (foto diambil dari akun fb milik tersangka)


Pasar Segar