Bisnis

Bisnis

KAFE-INN, The New Coffee Shop In Town

Manado - Satu lagi tempat hang-out buat para pecinta kopi di kota Manado, dengan kosepnya yang nyaman serta berbeda dengan tempat lain membuat Kafe-Inn layak untuk dikunjungi. Berlokasi di Sario samping aula idaman, kafe yang baru saja buka awal februari tahun ini menawarkan hal-hal yang unik yang belum ada pada tempat-tempat nongkrong  lainnya. 

 

Beragam fasilitas juga ditawarakan seperti permainan-permainan sederhana (reversi, uno card dan stacko, standard-52 card, etc), interior design yang memuaskan pandangan mata dengan konsep modern-tradisional dan juga keramahan ekstra para pegawai dan pekerja. Setiap pengunjung yang datang akan dimanjakan dengan  permainan yang ada, hanya perlu untuk memilih jenisnya saja. Jadi, jangan kaget bila anda mendapati pelanggan tempat ini sangat betah perihal berlama-lama dikarenakan suasananya yang nyaman.  

 

Di sisi lain, sama seperti tempat ngopi populer lainnya yang mengutamakan kekuatan menu utamanya, pemilihan biji kopi yang disediakan sangat baik, terbukti dari banyaknya penggemar biji buah dari keluarga rubiaceane (masih satu famili dengan buah mengkudu) yang datang ke tempat ini. Dari segi menu minuman bervariasi, selain kopi tradisional, ada juga affogato, dessert asal Italia berbahan dasar kopi yang sangat laris di kalangan anak muda penggila es krim. Bukan hanya khusus untuk penggemar kopi dan es krim saja, adanya green tea, thai tea menambah minat para pengunjung  untuk datang ke tempat ini. Kafe-Inn tidak hanya terfokus pada minuman, untuk snack dan makanan berat pun kualitasnya tidak main-main. Keju bakar, roti olahan dengan berbagai macam rasa, pisang goreng dengan sambal roa merupakan makanan ringan yang cocok dinikmati dengan minuman yang telah dipilih sebelumnya. Sementara nasi goreng roa yang sangat kental dengan budaya kuliner khas Manado, menjadi pilihan yang tak dapat ditolak saat kondisi perut mulai keroncongan.

Para pengunjung yang sedang menikmati menu, fasilitas serta suasana yang diberikan kafe-inn

Mengenai pemilihan nama sendiri, Gabriela Rompis selaku pemilik kafe menjelaskan mengapa memilih nama ini. “Kafe-inn berasal dari kata “kafeina” / “kafein” atau bahasa inggrisnya caffeine dan merupakan senyawa yang terdapat pada jualan utama kopi & teh. Sedangkan; Kafe : secara harafiah berasal dari bahasa prancis café yang berarti minuman kopi, juga minuman lain yang beralkohol rendah, Inn : tempat persinggahan yang menyediakan makanan dan kebutuhan lainnya.” Sesuai dengan filosofi namanya yang catchy, tidak salah bila tempat ini dapat menjadi alternatif persinggahan bagi anda yang ingin melepas kepenatan disela kesibukan beraktivitas setiap hari. (RBT)


Pasar Segar