Technology

Technology

Jangan salah, begini cara mengeja 5 nama raksasa teknologi ini

TrenIndo.com - Semua pebisnis terjun di dunia bisnis ini bermodalkan uang yang berlimpah dan mempertaruhkan semua uangnya kepada satu hal: nama yang jadi merek untuk produknya. Biasanya makin 'catchy' sebuah nama, makin mudah produknya diingat oleh konsumen.

Tak terkecuali berbagai raksasa teknologi. Mereka bahkan membayar sejumlah uang untuk berkonsultasi kepada ahli untuk membuat nama yang terbaik yang merepresentasikan perusahaan mereka. Meski demikian, ternyata nama-nama ini agak sulit diucapkan oleh kita, masyarakat awam. Seringkali kita salah dalam mengeja nama merek tersebut sehingga hal tersebut berpotensi melukai makna historis atau mitologis yang ada di dalamnya.

Merdeka.com akan mencoba ambil 5 contoh merek yang sering salah kita ucapkan. Dengan mengucapkan dengan benar, kita juga ikut mendukung kiprah mereka dalam dunia teknologi bukan? Mari kita simak ulasannya.

Peringatan, semua ejaan ini diucapkan dalam pelafalan bahasa Indonesia.

1. Asus

Kita orang Indonesia dengan mudah mengucapkannya seperti biasa: A-Sus. Namun beberapa tahun lalu, perusahaan asal Taiwan tersebut mengungkapkan bahwa cara membaca Asus adalah 'Ei-seus.' Jadi mengucapkannya layaknya kita membaca Asus dalam bahasa Inggris.

2. Xiaomi

Nama Xiaomi tak seberapa sulit untuk kita ucapkan. Namun itu bukan pengucapan yang benar menurut perusahaan asal China tersebut. cara membaca yang benar adalah 'show-mi.' Kata 'show' persis seperti kita mengucapkan 'shower.' Jadi pada dasarnya kita tinggal menghilangkan huruf 'I' di Xiaomi.

3. Huawei

Jika kita membaca Huawei layaknya pengejaan ala Indonesia, ternyata itu salah. Cara membaca Huawei adalah 'wah-wei.' Cara membaca 'wei' layaknya kita berkata 'way' dalam bahasa Inggris.

4. Adobe

Ternyata banyak dari kita mengeja nama Adobe secara keliru. Kita sering mengejanya dengan 'Adobe' atau 'A-dob.' Padahal, yang benar adalah 'A-do-bi.'

5. Samsung

Kita benar-benar salah kaprah dalam mengeja nama merek terpopuler dalam dunia smartphone ini. Karena, cara mengeja Samsung adalah 'Sahm-song.' Untuk mengeja bagian 'Sahm,' harus ada huruf 'h' yang ketara di tengah kata tersebut. Sementara kata 'song' dieja layaknya kita mengucapkan 'song' dalam bahasa Inggris.(mdk)


Pasar Segar