Liputan Khusus

Liputan Khusus

HUT ke 70, TNI-AU Siap Amankan Wilayah Dirgantara

Manado, TrenIndo – Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI-AU), Sabtu (09/04/2016),  merayakan hari ulang tahun ke-70. Komandan Lanud Sam Ratulangi Manado, Kolonel (Pnb), Djoko Tjahjono berharap, diusia yang ke-70, TNI-AU bisa memberikan kontribusi kepada pemerintah daerah di Sulut.

“Serta kedepan, bisa langsung menyentuh ke masyarakat. Baik itu kegiatan social yang sudah kita lakukan selama ini, maupun kegiatan-kegiatan lain,” kata Kolonel (Pnb), Djoko Tjahjono usai menggelar upacara di Markas TNI-AU Mapanget.

Karena kata Djoko Tjahjono, selain penegak kedaulatan negara di udara, peran TNI Angkatan Udara juga mengamankan wilayah perbatasan Sulut.

“Seperti tema kita di HUT 70 ini, dilandasi moralitas , integritas dan militasi TNI-AU siap mengamankan wilayah dirgantara dalam rangka menegakan kedaulatan dan keutuhan NKRI,” terang Djoko.

Adapun kegiatan-kegiatan yang digelar TNI-AU di HUT ke-70 ini kata Djoko, kegiatan bulan disiplin, donor darah, pengobatan masal gratis di Likupang Barat, siarah ke taman makam pahlawan Kairagi.

“Serta kegiatan olahraga berupa, bola voli, sepak bola dan jalan sehat beserta keluarga besar TNI-AU,” ungkapnya.

Dari pantauan Trenindo, usai menggelap upacara di Kantor TNI-AU Mapanget,  Komandan Lanud Sam Ratulangi Manado memberikan piagam penghargaan kepada anggota terbaik.(JEM)

 

Foto : Kolonel (Pnb), Djoko Tjahjono usai mengelar upacara memperingati HUT TNI-AU ke 70. (Foto.trenindo.com)


Pasar Segar