Daerah

Daerah

HDCI Surabaya Jalan-Jalan di Sulawesi Lihat Lokasi Wisata dan Tempat Usaha

Bolmong, TrenIndo.com - Setiap tahun Komunitas Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Surabaya punya program jalan-jalan sambil menikmati lokasi wisata di Indonesia. Kali ini, wilayah Sulawesi yang dipilih. Dewi, Sekretaris HDCI Surabaya saat ditemui trenindo.com di kantor Bupati Bolaang Mongondouw (Bolmong), Kamis baru-baru ini mengatakan, rute yang dilewati sekitar 2.242 kilometer meliputi Makassar-Toraja, Toraja-Mamuju, Mamuju-Palu, Palu - Gorontalo dan Gorontalo - Manado.

 

"Di jalur Gorontalo-Manado, kita mampir sejenak di Pemkab Bolmong. Jadwalnya dari 25 Maret sampai 2 April. Kita finis di Manado,"ucapnya usai bertemu Wakil Bupati Bolmong, Yanni Tuuk.

 

Sementara itu Ketua HDCI Surabaya, Tony Wahyudi mengatakan, selain punya program setiap tahun berkunjung ke tempat pariwisata di tanah air, dua bulan sekali HDCI Surabaya memiliki program kegiatan sosial. "Memang setiap tahun, kami jalan ke tempat-tempat pariwisata. Itu sudah menjadi program. Kami juga setiap dua bulan ada kegiatan sosial memberikan beasiswa ke 6 orang pertahunnya. Juga ada 1 unit ambulance,"kata Wahyudi.

 

Dia menjelakan bahwa komunitas HDCI Surabaya ini adalah kalangan pengusaha. Makanya kata dia, sambil menikmati keindahan wisata di Indonesia termasuk yang ada di Bolmong, para anggota dan pengurus HDCI juga melihat peluang usaha. "Jadi sambil jalan-jalan, kami melihat tempat yang bisa dijadikan tempat usaha. Ada banyak yang bisa dijadikan tempat pariwisata. Kalau ada
prospek yang menjanjikan pasti tanam saham di Bolmong," jelasnya.(sar)

 

Foto: Ketua HDCI Surabaya, Tony Wahyudi saat bertemu dengan wakil bupati Bolmong, Yanni Tuuk.(foto ist)



Pasar Segar