Politik & Pemerintahan

Politik & Pemerintahan

Gubernur Sulut Optimis Siswa Peserta UN Lulus 100 Persen

Minut, TrenIndo.com - Gubernur Olly Dondokambey SE merasa yakin jika siswa peserta Ujian Nasional di Sulawesi Utara akan lulus 100 persen. Pernyataan itu dia sampaikan saat membuka naskah sekaligus memantau pelaksanaan UN di SMA Negeri 1 Airmadidi, Kabupaten Minahasa Utata, Senin (04/04/2016).

"Anak-anak Sulut memiliki tingkat kecerdasan yang tinggi. Saya sangat optimis mereka akan meraih hasil yang baik. Saya berharap semua pihak yang terlibat baik itu guru maupun siswa agar melaksanakan Ujian Nasional dengan jujur dan berintegritas," ujarnya didampingi Ketua DPRD Provinsi Sulut, Rektor Unsrat Prof Dr Ellen Kumaat, Bupati Minut Vonny Panambunan dan Kadis Diknas Sulut Asiano G Kawatu.

Gubernur menuturkan, dari bincang-bincangnya dengan siswa, seluruhnya menyatakan kesiapan mengikuti UN. Olly juga mengakui suksesnya anak didik tidak lepas dari peran guru sebagai tenaga pendidik.

"Tentunya ini tidak lepas dari pembinaan para guru-guru mereka yang telah mendidik, melatih sekaligus membimbing anak-anak ini selama tiga tahun," jelasnya.

Diketahui sebanyak 31.103 siswa, SMA, SMK, MS kelas XII di Sulut terdaftar sebagai perserta UN hingga, Rabu (06/04). Mata pelajaran yang uji yakni Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan Matematika. Untuk Jurusan IPA ditambah Kimia, Fisika dan Biologi. Untuk Jurusan IPS ditambah Geografi, Sosiologi dan Ekonomi. Untuk jurusan Bahasa ditambah Sastra Indonesia, Antropologi dan pilihan bahasa asing lainnya.(mar)

 



Foto: GUBERNUR Sulawesi Utara Olly Dondokambey saat membuka naskah UN di SMA Negeri 1 Airmadidi, Minahasa Utara didampingi Bupati Vonny Panambunan, Rektor Unsrat Ellen Kumaat serta sejumlah pejabat lainnya.(foto ist)


Pasar Segar