Politik & Pemerintahan

Politik & Pemerintahan

Gubernur Olly Buka Naskah UN di SMA Negeri 1 Airmadidi, Wagub Steven di SMA Negeri 1 Manado

Manado, TrenIndo.com - Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) serentak di Indonesia, termasuk di Sulawesi Utara. Dari jadwal yang dirilis Dinas Pendidikan Nasional Provinsi menyebutkan, Senin (04/04/2016) sekitar pukul 07.30 WITA, Gubernur Olly Dondokambey akan membuka naskah UN di SMA Negeri 1 Airmadidi, sementara Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw buka naskah UN di SMA Negeri 1 Manado di jam yang sama.

“Rencananya pak Gubernur Olly Dondokambey SE membuka naskah UN di SMA Negeri 1 Airmadidi, pak Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw membuka naskah UN di SMA Negeri 1 Manado serta pak Sekprov Ir SR Mokodongan buka naskah UN di SMA Negeri 1 Kotamobagu,”jelas Kabag Humas Pemprov Sulut, Roy Saroisong SH kepada trenindo.com, Minggu (03/04/2016).

Terpisah, gubernur Olly menyapaikan keyakinannya bahwa semua peserta UN di Sulut telah dipersiapkan dengan baik dan telah siap untuk mengikuti ujian. "Anak-anak Sulut memiliki tingkat kecerdasan yang tinggi karena asupan gizi yang cukup

Saya sangat optimis mereka akan meraih hasil yang baik,”ujar Gubernur.

Dikatakannya, Pemprov Sulut akan memberikan perhatian lebih pada dunia pendidikan termasuk memberikan kesempatan kepada lulusan SMA/SMK untuk dibiayai menempuh pendidikan tinggi di 10 universitas top dunia.

Kadis Diknas Sulut, AG Kawatu SE, MSi secara khusus meminta kepada seluruh peserta UN agar tidak mempercayai tawaran-tawaran bocoran soal. "Proses pengamanan naskah UN dilakukan sangat ketat sesuai pos yang ada dan melibatkan aparat kepolisian Polda Sulut, terutama dalam proses penyimpanan di dinas Diknas Sulut dan proses distribusi ke satuan pendidikan,”jelasnya.

Karena UN kali ini berbasis komputer UNBK, dia berharap siswa tetap belajar, menjaga kesehatan dan jangan lupa berdoa. “Saat ini ada 29 SMK yang melaksanakan Ujian Nasional berbasis komputer UNBK,”tandasnya.(mar)

 

Foto: Olly Dondokambey (kanan) - Steven Kandouw(kiri). (IST)


Pasar Segar