Daerah

Daerah

Gelar Penyuluhan di GMIM Baitani Watudambo, Kapolda Sulut Ingatkan Warga Jaga Keamanan

MINUT - Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Utara (Kapolda Sulut), Brigjen Pol Wilmar Marpaung, meminta kepada masyarakat agar membantu pihak kepolisian menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), yang aman dan kondusif.

 

“Dalam menciptakan Kamtibmas yang kondusif, polisi tidak bisa bekerja sendiri. Untuk itu diperlukan partisipasi dari masyarakat,” terang Kapolda Marpaung, Senin (07/03/2016) ketika memberikan penyuluhan di Gereja GMIM Baitani Watudambo, Kauditan Minut.

 

Dalam penyuluhan bertema “Pencegahan dan Penanggulangan Konflik Sosial dan Penyakit Masyarakat”, Kapolda mengingatkan kepada Pendeta dan jemaat untuk menghindari perbuatan yang melanggar hukum. Mengingat, berbagai macam pelanggaran hukum masih sering terjadi di Sulut.

“Hindari perbuatan yang melanggar hukum. Tunjukkan bahwa seluruh jemaat memegang teguh ajaran penuh cinta, kasih yang menolak segala bentuk kejahatan, sehingga tercipta suasana yang nyaman dalam kehidupan sehari-hari,” jelasnya.

 

Ia pun meminta kepada masyarakat yang mengikuti penyuluhan agar membantu dan mensukseskan program Polda Sulut dan jajaran seperti, Brenti Jo Bagate, Patroli Rayon, Mapalus Kamtibmas, pembentukan Tim-tim Khusus dan lainnya.

 

“Saya harap seluruh jemaat mendukung program-program Polda Sulut dan jajaran. Para Pendeta dan Pelayan Khusus juga diharapkan selalu memberikan sosialisasi dan himbauan-himbauan kepada jemaatnya, sehingga tercipta rasa aman dan damai, baik dalam kehidupan dilingkup keluarga, jemaat dan masyarakat,” paparnya.

 

Dari informasi yang diperoleh Trenindo.com, selain masyarakat Minut, penyuluhan itu juga dihadiri perwakilan jemaat dari Kota Manado dan Bitung. (JEM)

 

Foto: Kapolda Sulut


Pasar Segar