Hukum & Kriminal

Hukum & Kriminal

Dugaan Korupsi Dispenda Sulut Naik Sidik, Kejati Segera Tetapkan Tersangka

Manado, Trenindo.com – Kasus dugaan korupsi Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Provinsi Sulut, yang dilaporkan Gerakan Rakyat Anti Korupsi (Gertak) ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulut, kini ditingkatkan ke tahap sidik. Dalam waktu dekat ini kasus mega korupsi yang ditengarai menghisap Rp 4,5 miliar akan segera miliki tersangka.

Hal itu ditegaskan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulut, TM Syahrizal SH MH, Senin (11/04/2016) siang, kepada sejumlah wartawan. “Kasus itu sudah ditingkatkan ke tahap penyidikan oleh Kejati Sulut. Dalam waktu dekat ini kita akan tentukan siapa yang akan jadi tersangka,” kata Syahrizal ketika menghadiri acara peresmian Kawasan Tertib Berlalu Lintas di Tomohon.

Dijelaskan Kajati, selain mengusut kasus yang dilaporkan Ketua Gertak Sulut, Danny Tangapo, pihaknya juga saat ini tengah melakukan pengusutan pada kasus dugaan korupsi di Dispenda dengan kerugian negara Rp 400 juta.

Dalam kasus itu kata Kajati, pihaknya telah menetapkan oknum mantan Bendahara Dispenda Sulut, MT alias Meity sebagai salah satu tersangka. “Kasus itu juga terjadi tahun 2014. Berdasarkan temuan BPK,” terangnya.

Seperti informasi yang diperoleh Trenindo.com, kasus mega korupsi yang terjadi di masa pemerintahan Gubernur, Drs SH Sarundajang itu dilaporkan Gertak Sulut, Kamis  (07/04/2016) sore. Alhasil, penyidik Kejati Sulut langsung melakukan penyelidikan, kemudian meningkatkan kasus tersebut ke tahap sidik.(JEM)

Foto : Kajati Sulut, TM Syahrizal SH MH 


Pasar Segar