Politik & Pemerintahan

Politik & Pemerintahan

Deklarasi dan Peresmian DPD Himpunan Ahli Kontrak Konstruksi Indonesia HAKKI Sulut

Deklarasi dan Peresmian DPD Himpunan Ahli Kontrak Konstruksi Indonesia (HAKKI) Sulut telah diadakan Senin 28 Maret 2016. Hadir di antaranya para ahli akademisi, ahli hukum serta ahli konstruksi di antara lain, Dirjen Binamarga Konstruksi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat sekaligus Ketua Umum DPP Ahli konstruksi Indonesia Ir Yusid Toyib, M En Sc. Dengan adanya HAKKI di Sulut dapat lebih melindungi para ahli konstruksi.

 

Menurut Ketua DPD Himpunan Ahli Kontrak Konstruksi Indonesia (HAKKI)  Sulut, Ir. Ruddy Tenda DEA, HAKKI tidak bertujuan untuk menangani sengketa, tidak juga menggurui melainkan lebih sebagai badan perlindungan serta memberikan edukasi serta menjabarkan kontrak konstruksi lewat lembaga hukum agar dapat mudah dipahami, baik oleh para tenaga profesional maupun ahli konstruksi.

 

Menjelaskan dan melindungi Sesuai kontrak atau tidak. HAKKI dalam pertemuan ini untuk memfasilitasi serta menunjang berbagai program yang telah disiapkan diantaranya:

- Memberikan pemahaman pada masayrakat luas  tentang kontrak konstruksi beserta tindakan-tindakan yang harus dilakukan, untuk mencapai tujuan produksi - konstruksi.

-Memberikan pemahaman tentang apa sebenarnya kontrak kontruksi pada profesional dan pihak terkait agar adanya komunikasi yang baik.

-Melindungi hak jasa konstruksi agar, sehingga tidak ada hal-hal negatif yang meliputi, apalagi bagi mereka yang tidak paham tentang konstruksi. Dengan demikian acara ini dilakukan agar seluruh masyarakat dan pihak konstruksi bisa memahami dengan baik tentang kontrak konstruksi, tandas Prof. Tenda. (RBT)


Pasar Segar