Manadopolitan

Manadopolitan

Bikin Kegaduhan di Marina Plaza, 17 ABG Manado Ini Diamankan Polisi

Manado – Peran orang tua kini jadi soroton, pasca 17 Anak Baru Gede (ABG) bikin kegaduhan di kompleks Marina Plaza. Alhasil, anak mereka itu langsung diamankan Polres Manado, Sabtu (27/02/2016).


Menurut informasi, para ABG itu diringkus aparat akibat terlibat tawuran sekitar pukul 20.00 Wita. 17 ABG yang terjaring, berusia berkisar 13 hingga 18 tahun. Mereka datang dari tempat tinggal berbeda, ada yang dari Paal Dua, Kombos dan Singkil.


Remaja AY alias Anto (13), salah satu yang terjaring menuturkan kalau dirinya hanya datang ke Kawasan Marina Plaza. Dan entah kenapa, tiba-tiba terjadi keributan, sialnya saat Polisi datang dirinya juga ikut melarikan diri. "Kita cuma datang. Pas jadi ribut, polisi datang kita trus iko lari lagi kong dapa tangka noh,” ujarnya, dalam dialek Manado.


Sementara itu, salah satu warga kompleks Marina yang enggan namanya dikorankan, mengaku aktivitas para pemuda dan remaja yang sering nongkrong dan membuat keributan di malam minggu, sudah sangat meresahkan. “Anak-anak itu, setiap malam minggu selalu nongkrong di sini. Sering sekali mereka bikin ribut, teriak-teriak dan berkelahi. Ini sudah mengganggu ketenangan,” ujarnya.


Terpisah, Kapolres Manado Kombes Pol Rio Permana Mandagi melalui Kasubag Humasnya Iptu Agus Marsidi, ketika dikonfirmasi membenarkan adanya pengamanan terhadap belasan ABG tersebut. “Ya semalam (Sabtu Malam) di Marina Plaza memang terjadi keributan anak-anak ABG, kami amankan untuk lakukan pembinaan setelah itu dikembalikan ke orang tua mereka masing-masing,” tandasnya.(JEM)


Pasar Segar