Daerah

Daerah

Berkas PAW Mantan Ketua DPRD Boltim Berjalan Lambat di Pemprov

Boltim, TrenIndo.com - Berkas Pergantian Antar Waktu (PAW) Marsaoleh Mamonto atas mantan Ketua Dekab Bolmong Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto sudah di Pemprov Sulut. Sayangnya, berkas yang dimasukkan awal tahun 2016 lalu hingga kini belum ditindaklanjuti oleh Gubernur Olly Dondokambey.

 

Menurut Marsaoleh, selama empat hari dia di Manado tak bertemu dengan Gubernur. “Sejak Senin lalu saya di Manado, tapi sulit bertemu pak gubernur. Makanya saya datang ke Ketua DPW PAN Sulawesi Utara guna mencari solusi agar proses PAW saya lancar,”ungkapnya, Kamis (31/3) usai bertemu Ketua DPW PAN Sulut, Sehan Landjar. 

 

Dalam pertemuan itu kata dia, Ketua DPW PAN telah berkoordinasi dengan Gubernur Sulut untuk mencari solusi. “Jumat besok (hari ini,red) saya akan balik ke Manado menindaklanjuti hal ini. Semoga prosesnya semakin muda dan cepat,”pungkasnya.

 

Sementara Ketua DPW PAN Sulut, Sehan Landjar mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Sekprov Ir SR Mokodongan. Kata Sehan, Sekprov meminta agar Marsaoleh ke Kantor Gubernur Jumat (1/4). “Memang rupanya ada upaya dari pihak lain yang datang kantor gubernur untuk memperlambat proses PAW ini. Tapi saya sudah berkordinasi dengan pak Wakil Gubernur Steven Kandouw dan beliau minta secepatnya dimasukkan. Pak Wagub heran Boltim kan ada dua yang akan diproses PAW tapi baru 1 yang masuk sama pak gubernur jadi dia minta secepatnya berkas pak Marsaoleh dimasukkan,”ujarnya.(sas)

 

Foto: Marsaoleh Mamonto


Pasar Segar