Manadopolitan

Manadopolitan

Bahas Masalah Kamtibmas, Kapolda Sulut Gelar Audiensi Dengan Komunitas Manguni Lover

Manado – Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Utara (Kapolda Sulut), Brigjen Pol Wilmar Marpaung, Selasa (15/03/2016) siang, menggelar audiensi bersama komunitas Manguni Lovers, membahas masalah gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat  atau Kamtibmas yang terjadi di Sulut.


Dalam audiensi itu, Kapolda juga mengimbau kepada anggota Manguni Lovers Polda Sulut (sebutan netizen pecinta Tim Manguni), agar selalu memberikan informasi yang valid mengenai masalah Kamtibmas yang terjadi. Supaya, bisa memudahkan anggota ketika hendak bertindak dilapangan.


“Saya mengapresiasi atas terbentuknya komunitas ini, karena sudah terbukti memberikan kontribusi positif berupa informasi seputar kriminalitas di wilayah masing-masing. Dengan informasi saudara-saudara juga, polisi dengan cepat bisa menindak dan mencegah permasalahan yang terjadi,” kata Kapolda.


“Ibarat ikan butuh air, polisi juga membutuhkan masyarakat. Polisi tidak bisa bekerja sendiri tanpa adanya peran dari seluruh lapisan masyarakat,” sambungnya sembari berharap agar komunitas Manguni Lovers bisa terus membantu aparat kepolisian dalam memberikan informasi.


Sementara, Direskrimum Polda Sulut, Kombes Pol Pitra Ratulangi selaku Koordinator Tim Manguni mengatakan, komunitas Manguni Tim 123 Lovers terbentuk secara spontan melalui media sosial Facebook, disusul dengan terbentuknya komunitas Indovwt Channel 23, yang memanfaatkan aplikasi teknologi handphone berbasis android.


Pertemuan yang berlangsung diruang Tribrata lantai tiga Kantor Mapolda Sulut itu juga dihadiri Pejabat Utama, Koordinator Wilayah (Korwil) Manguni 123 Lovers, Moderator Indovwt Channel 23 se-Sulut dan anggota Tim Manguni.(JEM)


Pasar Segar