Politik & Pemerintahan

Politik & Pemerintahan

Bahas Isu Strategis, Jokowi Panggil Seluruh Kepala Daerah di Indonesia ke Istana

Jakarta, TrenIndo.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengundang seluruh gubernur di Indonesia, Bupati dan Wakil Bupati, Wali Kota dan Wakil Wali Kota hasil Pilkada serentak 2015 untuk menghadiri rapat kerja pemerintah.

Kegiatan itu dijadwalkan pada hari Jumat tanggal 8 April 2016 di Istana Kepresidenan Jakarta. Informasi yang berhasil dirangkum trenIndo.com menyebutkan, pertemuan tersebut dalam rangkah membahas berbagai isu strategis untuk kemajuan pembangunan di daerah.

“Rapat Kerja ini dilaksanakan pada pukul 09.00 WIB, hari Jumat tanggal 8 April 2016. Agendanya untuk membahas berbagai langkah terobosan pak Presiden agar lebih memantapkan penyelenggaraan pemerintahan, menciptakan iklim investasi dengan berbagai kemudahan perijinan dan berikutnya fokus kita untuk pembangunan daerah, melalui berbagai kebijakan terbaru deregulasi dan pembangunan infrastruktur,”terang Dirjen Otda Kemendagri, DR Soni Sumarsono lewat akun WhatsAppnya.

Disamping itu, mantan Penjabat Gubernur Sulawesi Utara ini menjelaskan, pertemuan tersebut sebagai ajang silahturahmi dengan  kepala daerah yang baru dilantik.

"Selain akan membahas berbagai hal soal penyelenggaraan pemerintahan, pertemuan itu juga sebagai ajang silahturahmi dengan kepala daerah yang baru terpilih pada Pilkada 2015 lalu,"tandas Sumarsono.

Terpisah, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE melalui Kepala Biro Pemerintahan dan Humas Setdaprov, Dr Jemmy Kumendong menyampaikan, Gubernur akan menghadiri rapat kerja pemerintah di Istana Kepresidenan bersama seluruh gubernur di Indonesia.

"Pak gubernur menilai rapat ini sangat penting guna menyelaraskan penyelenggaraan pemerintahan baik di pusat dengan daerah. Selain itu, rapat tersebut juga akan membahas iklim investasi di Indonesia untuk pembangunan daerah termasuk yang ada di Sulawesi Utara, makanya pak gubernur memastikan akan hadir dalam rapat itu,"tandasnya.(mar)

 

Foto: Undangan rapat kerja yang dipublish oleh Dirjen Otda Kemendagri.(foto ist)


Pasar Segar