Daerah

Daerah

8.392 Bayi di Kotamobagu Berhasil Diimuniasi Polio

Kotamobagu - Sebanyak 8.392 bayi dan Balita berumur 0 sampai 59 bulan di Kota Kotamobagu berhasil diimunisasi polio. Upaya itu dilakukan sebagai tindaklanjut dari program Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio 2016.

 

Kepala Seksi Survelans Epidemologi dan Imuniasi, Sri Wahyuni Mokoginta mengatakan, pelayanan imunisasi dilakukan di 66 pos disemua Desa dan Kelurahan. “Target awal sebanyak 7.635 bayi dan balita diimunisasi. Tapi hasilnya kita melebihi target dengan presentase 109,09 persen,”katanya, Rabu (16/3).

 

Dikatakannya, data bayi dan Balita yang dilakukan pihaknya bersama Pusat Daya dan Informasi (Pusdatin) Kementerian Kesehatan sedikit mengalami perbedaan. Pusdatin memberi target sebanyak 10.689 bayi dan Balita, sementara hasil pendataan yang dilakukan pihaknya hanya sebanyak 7.635. “Kalau mengikuti data dari Pusdatin berarti capaian kita hanya 78,5 persen,”jelas Mokoginta.

 

Dia menjelaskan, pelaksanaan PIN ada 330 petugas kesehatan yang melakukan pelayanan disemua pos yang disiapkan. Untuk stok vaksin, Mokoginta menyampaikan masih ada yang tersisa. “Itu akan kita manfaatkan untuk melakukan sweeping ke rumah-rumah warga,”tandasnya.(tas)

 

Ilustrasi.(Foto: blogpediatriik.blogspot.com)


Pasar Segar