Politik & Pemerintahan

Politik & Pemerintahan

27 ASN Pemprov Sulut Nongkrong di Warkop Saat Jam Kerja, Wagub Bilang Dia Kecewa

Manado, TrenIndo.com - Sebanyaj 27 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemprov Sulawesi Utara terjaring rasia yang dilakukan BKD Provinsi dibantu Sat Pol PP dan Biro Pemerintahan dan Humas Setda Provinsi, Jumat (01/04/2016) di sejumlah Warung Kopi (Warkop) di seputaran Manado. Mereķa kedapatan sedang asyik nongkrong di Warkop saat jam kerja. 27 ASN yang terjaring Sidak, 14 diantaranya tenaga harian lepas.

 

Mengetahui hal ini, Wakil Gubernur Sulut Drs Steven Kandouw mengaku kecewa dengan ulah puluhan ASN Pemprov Sulut. "Kepala SKPD harus tegas menjalankan fungsi kontrol terhadap bawahannya yang kerap melanggar aturan,"ujarnya.

 

Kandouw juga merasa gerah dengan kelakuan dari ASN yang sering nongkrong di tempat-tempat umum seperti Warkop pada jam-jam kerja. "Bukankah sudah saya ingatkan sebelumnya silahkan ASN bisa ke warkop sebelum atau sesudah jam kantor selesai, itu tidak dilarang, namun kalau masih pada jam-jam kantor bagini, apa nantinya penilaian masyarakat terhadap kita sebagai abdi negara dan pelayan masyarakat," tegasnya.

 

"Untuk itu, dia meminta seluruh jajaran pimpinan SKPD lingkup Pemprov Sulut bersikap tegas kepada para staf pegawai yang ada di intansi masing-masing.

 

"Apalagi ini menyangkut disiplin yang nota bene merupakan tanggungjawab pimpinan SKPD tempat dimana ASN itu bertugas,"tegas mantan Ketua Deprov Sulut ini. 27 ASN yang kena Sidak berada di empat lokasi yaitu Rumah Kopi (RK) Billy 17 Agustus, RK Jalan 17 Agustus samping RK Billy, RK K8 dan Rumah Makan belakang RS Advent Teling.(mar)

 

Foto: SEJUMLAH ASN Pemprov Sulut yang terjaring Sidak di sejumlah Warkop oleh Satpol-PP.(foto ist)


Pasar Segar