Manadopolitan

Manadopolitan

2 Tahanan Polsek Mapanget Kabur, 1 Berhasil Diringkus Paniki Polres Manado

MANADO- Dua tahanan yang menghuni Rutan Mapolsek Mapanget, Rabu, (02/03/2016) sekira pukul 00.10 Wita, dikabarkan kabur. Kedua tahanan tersebut diketahui berinisial Y yang terlibat kasus penganiayaan dan M kasus pencurian.


Menurut informasi yang diperoleh, keduanya lihai saat meloloskan diri dari Polsek Mapanget yang dijaga ketat oleh anggota serta sistem keamanan yang cukup baik.


Sebelum ditemukan tak berada dalam sel tahanan, keduanya dalam keadaan tangan terborgol dengan jeruji besi. Namun ketika dicek, kedua pelaku sudah tidak berada lagi didalam sel tahanan. Yang tersisa hanya borgol saja.


Dari hasil pemeriksaan diketahui, setelah berhasil melepas borgol kedua pelaku langsung melarikan diri lewat lubang kecil yang dipagari besi. Pasalnya, lubang yang berada diatas dinding beton setinggi 7 meter itu terlihat besinya bengkok karena dibobol kedua tahanan.


Setelah melakukan pengembangan akhirnya salah satu dari mereka, yakni tahanan berinisial M bisa diamankan oleh Tim Paniki Polresta Manado, Kamis (3/03/2016) sekitar pukul 18.30 Wita. Sementara tahanan berinisiaal Y masih dalam pengejaran.


Kapolresta Manado Kombes Pol Rio Permana saat dikonfirmasi membenarkannya.  "Salah satu dari mereka yakni tahanan berinisial M bisa diamankan oleh Tim Paniki, sementara satunya lagi masih dalam pengejaran petugas," tandasnya.(JEM)


Pasar Segar